Akhir-akhir ini ngerasa jadi makin cinta sama kota Bekasi, ya biarpun sempat di-bully tapi tak mengapa. Mungkin salah satu impact dari bully-an ini membuat para developer property berlomba-lomba membuat projek perumahan di Bekasi ini.

Ngomong-ngomong soal perumahan, beberapa hari yang lalu saya sempat menghadiri event kece nan kekinian bertajuk “Vida Fest” yang diadakan oleh sebuah developer property ternama Gunas Land.

vida

Event Vida Fest ini kali kedua diselenggarakan, sebelumnya diselenggarakan ditahun 2015 dengan mengusung konsep pesta rakyat. Dan ditahun ini, Vida Fest kembali digelar dengan mengedepankan kolaborasi antar berbagai komunitas di Bekasi dengan tujuan menampilkan potensi dan mendorong apresiasi masyarakat terhadap komunitas lokal. Komunitas yang ikut meramaikan Vida Fest 2016 antara lain ada Kedubes Bekasi, Artherapy Movement, Genus Organik, Bekasi Tugu Skateboarder, Taman Baca Umi, Farm4Life, Bekasi Berkebun, Javara, Waste4Change, dan Binus Center. Teman-teman dari komunitas ini menggelar puluhan jenis kegiatan yang dikemas interaktif dan dapat memberikan wawasan baru bagi masyarakat pada umumnya dan masyarakat disekitar Vida Bekasi.

Vidafest tahun ini mengusung konsep ‘Angin’, yang merupakan tema pertama dari rangkaian tema Vidafest yang terinspirasi dari empat elemen alam, yakni udara, bumi, air, dan api. Tema ‘Angin’ dimaknai dalam beragam aktivitas menarik dan merupakan bentuk representatif dari dinamisnya elemen udara.

Di Vidafest 2016 kali ini dimeriahkan berbagai kegiatan seru, seperti atraksi mural, talk show, kelas interaktif anak-anak, organic cooking demo, atraksi skateboard, hingga pertunjukan lainya.

23

Selain mengikuti beragam acara, masyarakat juga diajak untuk menikmati fasilitas terbaru dari Vida Bekasi, yaitu Little Talk Cofee, kedai kopi berkonsep kasual hasil kolaborasi Sciencewerk untuk brand identity. Vidafest juga dimeriahkan oleh pameran teknologi pemanfaatan gas bumi untuk hunian yang digelar oleh Perusahaan Gas Negara (PGN). Dengan diadakannya beragam acara dan kolaborasi di Vidafest 2016, diharapkan warga dapat lebih mengenal beragam komunitas yang ada di Bekasi dan sekitarnya serta menumbuhkan rasa bangga dan bahagia tinggal di Bekasi.

Sekilas tentang Vida Bekasi

6Vida Bekasi merupakan sebuah kawasan hunian baru yang berada di kota Bekasi, guna menjawab berbagai kebutuhan masyarakat akan hidup yang lebih berkualitas dan berkelanjutan. Vida Bekasi dibangun dengan mengusung konsep tropical urbanism yang dirancang oleh arsitek terkemuka asal Indonesai, Andra Martin. Saat ini Vida Bekasi mengembangkan 5 cluster hunian Premier Savanna, Taman Apel, Taman Durian, Taman Frambosa dan Botanica serta 2 kawasan ruko Saraswati Sembilan dan Ruko Pasar Anyar.

Mengenai fasilitas pendukung, Vida Bekasi juga melengkapi fasilitas penunjang guna memudahkan para penghuninya. Fasilitas yang telah ada meliputi Binus School Bekasi, Arena Sport Club, Jawara Foodhall, Bank, serta sarana beribadah. Dan saat ini sedang dibangun area komersial yang kelak akan terintegrasi dengan danau seluas 1 Ha, pasar modern serta fasilitas penunjang lainnya seperti rumah sakit, mall, area perkantoran, pusat seni dan budaya.

4

1458490469

Vida Bekasi Tawarkan Hunian Yang Ramah Manusia dan Alam

Untuk menciptakan hidup yang berkualitas (quality of life) bagi para penghuni, Vida Bekasi memerhatikan detail bangunan dan lansekap agar lebih mudah dan nyaman digunakan. Misalnya, penempatan elemen untuk penyandang disabilitas, dan bangku-bangku di sepanjang area pejalan kaki.45

Menurut Edward Kusma selaku Direktur Vida Bekasi, Kami memahami bahwa saat ini kebutuhan dasar tidak hanya terbatas pada hunian saja, namun juga harus memenuhi kebutuhan hidup lainnya. “Konsep tropical urbanism membuat kami menyadari tropikalitas Indonesia sehingga bangunan yang ada di Vida Bekasi didesain adaptif terhadap iklim dan lingkungan. Kami berusaha mengedepankan faktor kenyamanan pengguna fasilitas yaitu faktor manusia, sehingga apa yang kami dibangun benar-benar mampu memberikan manfaat yang lebih baik.

Warga yang tinggal di Vida Bekasi tidak perlu keluar kawasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, mengapa? Karena beragam fasilitas mulai dibangun di beberapa kawasan campuran yang terletak di sepanjang jalur utama Vida Bekasi. Kawasan campuran yang telah mulai pembangunannya antara lain di distrik Bumiwedari yaitu Binus School Bekasi dan area komersial Saraswati Sembilan. Sedangkan di Bumipala, kawasan campuran yang telah dibangun adalah area komersial, Arena Sports Club – sarana olahraga dan rekreasi keluarga – dan Jawara Food Hall – pusat kuliner pertama di Bekasi yang menawarkan konsep farm to table berupa olahan hasil kebun yang langsung disajikan ke meja.

cvwwf31ueaahhb6

Kawasan campuran ini makin melengkapi fasilitas yang sudah ada, yaitu Farm4Life – kebun organik, serta Waste4Change – pusat pengelolaan sampah secara lebih bertanggung jawab. Vida Bekasi memahami bahwa saat ini kebutuhan dasar tidak hanya terbatas pada hunian saja, namun juga harus memenuhi kebutuhan hidup lainnya. Contohnya di Bumipala, mau berenang atau main futsal tinggal jalan kaki atau naik sepeda, mau makan di luar juga dekat. Kumpul teman atau pesta keluarga juga sudah ada fasilitasnya tidak perlu jauh-jauh.

Iklan