Selamat atas lolosnya Timnas Garuda ke final diajang Piala AFF setelah bermain imbang 2-2 melawan Timnas Vietnam atau unggul agregat skor 4-3.

Kesuksesan ini merupakan salah satu prestasi yang cukup lama dinantikan oleh sebagian masyarakat Indonesia mengingat dunia persepakbolaan Indonesia sempat alami kejadian yang kurang mengenakan.

Terlepas dari hingar bingar kesuksesan Timnas Garuda, di Bali tepatnya terjalin sebuah kerjasama apik guna memajukan sepakbola Indonesia khususnya Bali.

Paris Saint-Germain (PSG) – Bali United bekerja sama membentuk pelatihan sepakbola yang ditujukan buat remaja. Pembentukan akademi ini jadi strategi pengembangan klub untuk menyediakan akses bagi anak-anak seluruh dunia yang ingin bergabung dengan PSG.

Menurut Direktur Paris Saint-Germain’s Youth Development Academy Jean-Francois Pien di Gianyar, Bali, program ini adalah kehormatan besar bagi pihaknya termasuk Bali United dan PT Multistrada Arah Sarana (produsen ban Achilles dan Corsa), sebagai pendukung program tersebut untuk berkontribusi pada perkembangan sepakbola di Indonesia.

Program Paris Saint-Germain Academy di Bali ini sendiri akan dimulai pada awal 2017. Dimana para pelatih yang dilatih oleh Paris Saint-Germain Academy akan memberikan sesi pelatihan bagi anak Indonesia yang berusia 6 sampai 19 tahun yang berisi pelajaran nilai-nilai klub Paris untuk pemain muda selain sepak bola.

Dari musim ini dan seterusnya sepanjang durasi kemitraan, The Parisian Youth Development Academy akan mengadakan pertukaran antara anak-anak dari Paris Saint-Germain dan Bali United yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan pemain selama pelatihan dan menghasilkan pemain sepak bola terbaik dari Bali. 

Iklan