Hallo Fellas, dijaman seperti sekarang siapa sih yang tidak memiliki smartphone alias telpon pintar? Kamu, saya dan kita pasti memilikinya.

Berbeda dengan featured phone yang cuma bisa dipake SMS dan teleponan, smartphone didukung oleh banyak aplikasi yang memanjakan penggunanya. Karena itulah banyak orang kecanduan smartphone.

Baca Juga Surat Buat Kamu yang Sedang Patah Hati

Namun apa jadinya ya, jika daftar aplikasi yang kita miliki dalam smartphone ternyata tidak hanya memudahkan hidup kita semata tapi juga menyusahkan kita. Lho kok bisa menyusahkan sih! Ya, tanpa kita sadari ternyata ada banyak aplikasi selain memudahkan disatu sisi juga pastinya ada yang malah menyusahkan. Misalnya jadi penyebab smartphone kita boros baterai ataupun malah boros kuota.

Biar nggak kesusahan, nih saya kasih tahu beberapa aplikasi yang ternyata malah jadi penyebab baterai cepat habis, kuota cepat habis dan memakan banyak memori pada RAM smartphone kita.

1. Facebook 

Hampir setiap orang pasti menyematkan aplikasi ini dalam smartphone-nya. Selain memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan teman ternyata aplikasi facebook ini terbukti membuat baterai dan kuota cepat habis.

2. Google Maps 

Aplikasi peta ini merupakan salah satu aplikasi favorite para pengguna smartphone. Memudahkan kita dalam bernavigasi secara online dan real time, tapi jangam sering digunakan ya karena bikin boros baterai dan pastinya kuota juga.

3. Instagram 

Aplikasi media sosial berbagi foto terbesar di dunia, Instagram  memang sebelas-dua belas dengan Facebok: sama-sama boros baterai, kuota, dan memori.

4. Blackberry Messenger

Aplikasi chatting berbasis PIN dari BlackBerry ini memang memiliki basis pengguna yang cukup banyak di dunia. Tapi dengan semakin banyaknya fitur yang disematkan pada BBM, membuat aplikasi ini semakin berat, boros kuota, dan membuat baterai cepat habis.
5. Facebook Pages Manager

Meskipun besutan dari facebook, namun tidak semua orang menggunakannya. Hanya orang tertentu yang menggunakannya, misalnya pemilik fanpage atau mimin ya.

Selain kelima aplikasi diatas, masih banyak lagi aplikasi yang bikin smartphone boros baterai, kuota dan memori  Jika kamu mau menambahkan daftar aplikasinya bisa lho tulis di komentar ya sebagai bahan informasi kepada yang lainnya.

Iklan